Monday, June 4, 2012

Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika

Ilustrasi
Ilustrasi

PAPUA - Bentrokan antarwarga-kampung atas dan bawah Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Papua, kembali pecah, pada Selasa (5/6/2012) sekira pukul 06.30 WIT. Belasan orang terluka dalam bentrokan teresebut setelah dua kubu saling serang dengan melempar batu dan panah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan dipicu serangan yang dilakukan oleh kubu Kampung Atas terhadap kubu Kampung Bawah. Merasa diserang, kubu Kampung Bawah kemudian kembali melakukan penyerangan, sehingga bentrokan massal terjadi di lapangan yang berada di tengah antara kedua kampung.

Pihak kepolisian sempat kewalahan melerai bentrokan tersebut. Bahkan tembakan peringatan yang dikeluarkan aparat tidak digubris oleh massa.

Tiga puluh menit berselang, bentrokan berhenti dan dua kubu kembali ke kampung masing-masing. Belasan orang terluka terkena panah dan batu. Bentrokan yang sudah kesekian kalinya terjadi ini diduga terkait kecelakaan yang menewaskan warga Kampung Atas.
(Muhammad Yamin/Sindo TV/ris)

Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Gallery

Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika Lagi, Dua Kubu Warga Terlibat Bentrok di Mimika

0 comments:

Post a Comment