Monday, June 25, 2012

KPK "Anak Emas" Komisi III DPR


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo membantah jika Komisi III berniat menghalang-halangi proses pengajuan pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bambang justru mengatakan bahwa KPK merupakan anak emas komisi yang membidangi hukum.

"KPK ini jadi anak emas di Komisi III. Tidak benar kalau Komisi III menghalang-halangi pembangunan gedung KPK. Ini dibuktikan anggaran dari tahun ke tahun meningkat terus," kata dia dalam rapat kerja Komisi III dengan KPK di DPR, Jakarta, Senin (25/06/2012).

Namun, peningkatan anggaran tiap tahun tersebut harusnya diimbangi dengan peningkatan kinerja KPK dalam menangani kasus korupsi. Bambang juga mencatat beberapa kasus korupsi yang sampai saat ini masih belum dirampungkan oleh KPK.

"Tapi harusnya kenaikan anggaran ini berbanding lurus dengan kenaikan kinerja. Century, sudah bertahun tahun belum selesai. Hambalang belum selesai. Wisma Atlet kelihatannya hanya diolor-olor di nazarudin," tegas Bambang.

Lebih lanjut politikus Partai Golkar ini juga menjelaskan bahwa sampai saat ini Komisi III belum menentukan keputusan apakah akan menolak atau menerima usulan KPK tersebut.

"Persoalanya adalah keputusan Komisi III dalam pembahasan 2011 lalu dalam pleno, fraksi-fraksi memutuskan untuk dilakukan penundaan. Kita belum memutuskan apa-apa, belum menolak, notulennya ada kok," ungkapnya.
(trk)

KPK "Anak Emas" Komisi III DPR Gallery

KPK "Anak Emas" Komisi III DPR KPK "Anak Emas" Komisi III DPR KPK "Anak Emas" Komisi III DPR KPK "Anak Emas" Komisi III DPR KPK "Anak Emas" Komisi III DPR KPK "Anak Emas" Komisi III DPR KPK "Anak Emas" Komisi III DPR

0 comments:

Post a Comment