Thursday, June 14, 2012

Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat sejarah membanggakan dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

"KPK harusnya berani tangkap yang triliunan. KPK harus buat kebangaan. Jangan yang hanya puluhan dan ratusan saja. Harusnya tangkap yang besar sehingga bisa buat sejarah," jelas Pasek di gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Demokrat ini menambahkan, saat ini KPK lebih banyak menangkap pelaku korupsi yang hanya masuk kelas teri, bukan kakap. Pasek bersedia menyediakan peralatan yang dibutuhkan KPK agar menangkap koruptor kelas kakap.

"KPK kurang alat apa lagi untuk nangkap koruptor kakap itu? KPK silahkan usulkan anggrannya kami akan bantu, yang penting itu reasonable, jadi tangkap yang kakap juga lah jangan cuma yang cewe doang atau yang teri," terangnya.

Menurutnya, koruptor kelas kakap merupakan orang hebat dan berpengaruh. Namun, dia yakin jika orang-orang yang berada di KPK juga tidak kalah hebat. Pasek berharap keberanian orang hebat di KPK mampu membongkar kasus koruptor kelas kakap.

"KPK itu isinya orang-orang hebat," tukasnya.
(put)

Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Gallery

Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan Komisi III Minta KPK Buat Sejarah Membanggakan

0 comments:

Post a Comment