Friday, June 8, 2012

Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

JAYAPURA – Rombongan anggota Komisi I DPR menemui sejumlah tokoh masyarakat di salah satu rumah adat Papua. Maksud kedatangan mereka yang berjumlah sebelas orang itu untuk mengetahui berbagai persoalan keamanan di Papua yang tidak kunjung tuntas.  
Rombongan yang pimpin oleh Ketua Komisi I DPR ini Mahfudz Siddiq ini Jumat (8/6/2012) petang turun langsung ke Jayapura, Papua guna mencari tahu akar permasalahan yang membuat keamanan di wilayah tersebut kerap terganggu.
 
Para wakil rakyat ini menemui sejumlah tokoh adapt, tokoh masyarakat, dan pimpinan gereja serta para tokoh pemuda di salah satu rumah adat di Kota Jayapura.
 
Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan dengan anggota Komisi I DPR ini mengatakan, cara yang tepat untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di Papua adalah dengan cara berdialog antara masyarakat Papua dengan pemerintah pusat.
 
Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mengatakan, pihaknya akan menyampaikan seluruh aspirasi para tokoh tersebut dan segera mendiskusikannya dengan pemerintah pusat. Diharapkan masalah keamanan yang selama ini terjadi di Papua dapat segera terselesaikan.
 
Beberapa hari terakhir, terjadi rangkaian teror penembakan yang dilakukan orang tak dikenal terhadap sejumlah warga dan seorang anggota TNI.
 
Akibat aksi ini, warga mengaku resah dan mengalami ketakutan untuk menjalankan aktivitas di luar rumah. Hingga saat ini, tidak ada satupun pelaku penembakan yang bisa diungkap aparat kepolisian setempat.
 

(Rivando Nay/Sindo TV/put)

Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Gallery

Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan Komisi I DPR Temui Tokoh Adat Papua Bahas Masalah Keamanan

0 comments:

Post a Comment