Friday, June 8, 2012

Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

JAYAPURA – Pasca penangkapan Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Buktar Tabuni oleh Polda Papua, puluhan massa KNPB berdemo ke kantor DPRD Papua.  Mereka menuntut DPRD Papua bertanggungjawab atas penangkapan tersebut.

Pasalnya, Buktar ditangkap dalam perjalanan pulang setelah memenuhi undangan pertemuan di DPRD Papua. Buktar Tabuni pun sejak Jumat 8 Juni sore kemarin resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Papua karena dianggap melakukan makar.
 
Massa KNPB, melakukan aksi demo di halaman kantor DPR Papua dengan membakar kayu dan pepohonan di depan pintu masuk kantor DPR Papua.
 
Juru bicara KNPB, Mako Tabuni mengatakan, tujuan aksi demonya ke kantor DPRD Papua, karena penangkapan Buktar Tabuni ini dianggap ada skenario dari DPRD Papua dengan Polda Papua.
 
“Karena Buktar Tabuni di tangkap dalam perjalanan pulang setelah memenuhi undangan pertemuan di DPR Papua, untuk itu kami meminta DPR Papua bertanggungjawab atas penangkapan Buktar Tabuni,” kata dia.
 
Buktar dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal makar dan penghasutan. Selain itu,  Buktar Tabuni juga diduga sebagai otak dari rangkaian peristiwa kekerasan yang terjadi di Papua dalam beberapa waktu terakhir.
(Rivando Nay/Sindo TV/put)

Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Gallery

Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka Ketua KNPB Resmi Jadi Tersangka

0 comments:

Post a Comment