Monday, June 25, 2012

Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri

Foto:Okezone
Foto:Okezone

JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan bahwa, pada Sabtu 23 Juni 2012 lalu, ada 11 orang, yang diduga anggota Tentara Pembebasan Papua Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM) Kodam Saireri yang bermarkas di Hutan Wadapi Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, menyerahkan diri ke Polres setempat.
 
"Ada 11 orang yang menyerahkn diri yang awalnya dia mlakukan atau menamakan diri pemberontakan bersenjata," ujar Kapolri di Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (26/6/2012). 

Timur menjelaskan bahwa 11 orang tersebut menyatakan diri mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kendati pelaku menyerahkan diri, Polri tetap akan memproses kasus tersebut.

"Kemudian langkah-langkah ini selanjutnya adalah kerja keras dari Polri dan juga masyarakat di wilayah tersebut. Langkah-langkah seperti ini akan terus kita lanjutkan," tuturnya.

Selain itu, lanjut Timur, Polri akan terus mengajak masyarakat Papua agar tidak melanggar hukum. 

"Operasi yang berkaitan dengan penggalangan mengajak masyarakat untuk tidak melanggar hak apalagi melakukan langkah-langkah yang bertentangan dengan hukum negara," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelas anggota OPM yang menyerahkan tersebut, yakni Altoliap Ayomi (21), Benny Torobi (17), Dolfinus Reba (21), Kornelis Bonai (52), Lewi Numberi (23), F.Menasir Fonotaba (19), Otis Karimati (35), H.Philemon Manitori (47), I.Frits Reba (20), J.Salmon Nuboa (39), K. Viki Mansei (16).

(ydh)

Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Gallery

Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri Kapolri: 11 TPN OPM Serahkan Diri

0 comments:

Post a Comment