Tuesday, June 12, 2012

Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah?


VIVAlife - Setiap hari Anda mengenakan berbagai macam riasan. Mulai dari eyeliner, eyeshadow, maskara, blush on, bedak hingga lipstik. Banyak orang yang menyarankan agar sesekali mengistirahatkan kulit dengan tak mengenakan riasan.

Tentunya, dengan tujuan membiarkan kulit bernapas karena pori-pori tidak tertutup riasan. Lalu apakah hal ini perlu dilakukan? Jawabannya tak selalu. Hal terpenting adalah selalu membersihkan riasan sesampai di rumah dan Anda tidur dalam kondisi kulit wajah yang bersih.

"Secara teori, jika kita membersihkan kulit secara teratur setiap hari, mengistirahatkan kulit tak terlalu dibutuhkan," kata Ranella Hirsch, asisten profesor dan ahli kulit di Boston University School of Medicine, dikutip dari Allure.

Namun, jika Anda tipe orang yang malas membersihkan wajah, dianjurkan menyediakan satu hari untuk mengistirahatkan kulit. Biarkan kulit polos tanpa riasan.

"Faktanya, banyak yang malas membersihkan wajah sesampainya di rumah. Sehingga, satu hari tanpa riasan bisa jadi pilihan tepat. Jangan kenakan riasan, aplikasikan saja produk perawatan agar kerjanya makin maksimal," kata Hirsh.

Secara medis, memang tak ada anjuran untuk mengistirahatkan kulit dari riasan. Hal yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan dan kelembabannya.

"Itu karena jika tak dibersihkan, sisa riasan akan menyumbat pori-pori yang efeknya bisa menimbulkan komedo dan jerawat," kata  Doris Day, seorang dokter kulit asal New York. (umi)

Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Gallery

Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah? Istirahat Mengenakan Riasan, Perlukah?

0 comments:

Post a Comment