Wednesday, June 27, 2012

Istana: Papua Berbeda dengan Aceh


JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan tidak akan menggunakan konsep yang sama dengan kasus Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh untuk menyelesaikan insiden-insiden yang terjadi di Papua.

"Tentu ini berbeda. Kami rasa komunikasi antara pemerintah di Jakarta dan masyarakat Papua berjalan baik termasuk dengan para pimpinan informal lain, pemuka agama, tokoh masyarakat, jadi tidak benar tidak ada dialog,," kata dia di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2012).

Intinya, kata dia, pemerintah tetap melihat Papua sebagai bagian dari NKRI. Dia yakin tidak ada yang ingin memperdebatkan eksistensi Papua dalam NKRI. "Tidak ada alasan untuk mempertanyakan itu. Yang jadi concern pemerintah adalah bagaimana agar proses percepatan kesejahteraan di masyarakat Papua bisa lebih diwujudkan," terangnya.

Oleh karena itu, sambung Julian, dibentuk UP4B tugasnya khusus untuk meningkatkan kesejahteraan dan untuk akselerasikan apa yang jadi tujuan pemerintah agar lebih kesejahteraan masyarakat Papua lebih terjamin.

"Hal-hal lain di luar itu ada mekanisme di bawah koordinator dari Menko Polhukam sebagaimana yang kemarin dilakukan, dimana kunjungan kerja jajaran Kemenko polhukam dipimpin Menko Polhukam ke Papua," terangnya.
(trk)

Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Gallery

Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Istana: Papua Berbeda dengan Aceh Istana: Papua Berbeda dengan Aceh

0 comments:

Post a Comment