Monday, June 11, 2012

Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Komisi I DPR rencananya akan menggelar fit and propert test atau uji kelayakan kepada 21 calon Duta Besar (Dubes) Indonesia yang telah diajukan pemerintah beberapa waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi I DPR, Ramadhan Pohan.
 
"Besok (Selasa) jam 10.00 WIB. Fit and propertes, meminta pertimbangan gitu dari DPR," kata Ramadhan Pohan saat dihubungi Okezone, Senin (11/06/2012).
 
Namun Pohan enggan untuk berkomentar banyak perihal siapa diantara ke 21 nama tersebut, yang berpeluang lolos untuk menjadi duta besar.
 
"Besok lah kepastiannya. Hasilnya ya kita lihat lah. Siapa yang berpeluang lolos ya kita lihat besok," sambungnya.
 
Ke 21 calon dubes tersebut rencananya akan ditempatkan di negara-negara yang menjadi tempat pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI), seperti Malaysia, Yordania, dan Bahrain.
 
"Bukan hanya negara itu (Malaysia, Yordania, dan Bahrain), tapi ya antara lain di negara itu," ujar Pohan.
 
Nama-nama yang akan diuji oleh Komisi I DPR tersebut adalah Teguh Wardoyo (Yordania), Foster Gultom (Kazhakstan), Benny Bahadewa (Yunani), Djumantoro (Slovakia), Nadjib (Australia), Zakaria Anshar (Tanzania), Iwan Wira (Bangladesh), Primanto (Timor Timur), Burham (Pakistan), Anshory Tadjuddin (Afghanistan), Harimawan (Srilanka), Herman Prayitno (Malaysia), Niniek Koen (Ukraina), August Parengkuan (Italia), Wajid Fauzi (Yaman), John Prasetyo (Korea Selatan), Ronny Prasetyo (Tunisia), Rahmat Budiman (Austria), Triono Wibowo (PTRI Jenewa), Rizali (India), serta Chilman Arisman ( Bahrain).

(ydh)

Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Gallery

Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes Hari Ini Komisi I uji 21 Calon Dubes

0 comments:

Post a Comment