Sunday, June 3, 2012

Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014

Ketum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie
Ketum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie

DENPASAR - Langkah Aburizal Bakrie menuju kursi presiden, mulai digelorakan jajaran pengurus Golkar di daerah. Seperti Bali, NTB, dan NTT yang secara resmi mendeklarasikan pencapresan terhadap sang Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Rapat koordinasi teknis pemenangan pemilu yang digelar di Bali menjadi legitimasi kuat bagi Ical, sapaan Aburizal, untuk berkompetisi di Pilpres 2014 mendatang. Pasalnya, para petinggi DPD I Partai Golkar Bali, NTB, dan NTT beserta jajaran DPD tingkat II sudah bulat mendukung Ical untuk diusung dalam pilpres.

Deklarasi dibacakan masing-masing Ketua DPD, di antaranya Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta, Ketua DPD Golkar NTB, Zaini Arony, dan Ketua DPD Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Meda. Dukungan terhadap Ical didasari pada banyak pertimbangan baik secara politis dan psikologis.

”Aburizal Bakrie merupakan Ketua Umum Partai Golkar. Pimpinan partai adalah reprsentasi dari organisasi, sehingga layak dicalonkan, tentu saja levelnya presiden," tegas Ketua DPD Golkar Bali, I Ketut Sudikerta, di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Senin (4/6/2012).

Sederet argumen dan logika yang dibangun untuk pencapresan Ical, di antaranya Ical merupakan mantan Ketua Kadin, Menko Kesra dan Menko Ekuin, sehingga dianggap memiliki pengalaman sebagai leader dan manajer di bidangnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Ical mengaku senang dan menilai deklarasi kecil oleh DPD Golkar Bali, NTB, dan NTT itu bukan tanpa sebab. Dukungan itu tentu saja didorong cita-cita, ideologi politik, dan keinginan untuk mendorong visi menuju terwujudnya kesejahteraan rakyat. Deklarasi itu sejatinya milik semua kader dan simpatisan serta pengurus partai beringin.

”Ini amanah buat saya yang tidak akan saya sia-siakan. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya demi kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," imbuh Ical.

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) secara resmi mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dari partai berlambang beringin itu. Selama di Bali, Ical mendapat sokongan untuk pencapresanya dari dua hajatan besar organisasi. Sebelumnya pada Minggu 3 Juni lalu, malam Rakornas Pemberdayaan Wanita Kesatuan Perempuan Partai Golkar KPPG juga menyatakan sikapnya mendukung Ical.

Sedangkan dukungan secara resmi dicetuskan saat digelarnya Rakornis Pemenangan Pemilu dari jajaran DPD I dan II dari wilayah Balo, NTB dan NTT.
(ris)

Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Gallery

Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014 Golkar Bali, NTB, & NTT Jagokan Ical di Pilpres 2014

0 comments:

Post a Comment