Friday, June 22, 2012

Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan


JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter yang terjadi di Kota Subulussalam, Aceh, juga dirasakan warga Medan, Sumatera Utara.

Menurut salah seorang warga, Yasir, getaran gempa membuat panik warga sehingga mereka berhamburan ke luar rumah. Gempa juga dirasakan cukup lama, sekira dua menit.

"Orang-orang keluar rumah. Tapi tidak begitu terasa kuat, namun agak lama," terang Yasir kepada Okezone, Sabtu (23/6/2012).

Gempa bumi tersebut juga ramai diperbincangkan di media sosial. Yuanda_87 dalam twitnya menuliskan "Gempa", kemudian WiyaAda berkicau "Medan Gempa,, Cukup kencang terasa euy *Astagfirullah".

Seperti diberitakan, gempa berpusat di 24 kilometer Barat Laut Kota Subulussalam atau 2.81 Lintang Utara-97.71 Bujur Timur. Gempa berada di kedalaman 103 Km. Gempa bumi itu tidak berpotensi tsunami.
(ris)

Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Gallery

Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan Getaran Gempa di Aceh Terasa di Medan

0 comments:

Post a Comment