Monday, June 11, 2012

Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta

Ilustrasi (ema.gov.au)
Ilustrasi (ema.gov.au)

JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pesawaran, Lampung, juga dirasakan di Pantai Pangandaran dan Jakarta.
 
“Di Pangandaran dirasakan II sampai III MMI, demikian juga di Jakarta,” ujar Fauzi, petugas Pusat Gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (12/6/2012).

Dia menegaskan, gempa yang terjadi pada pukul 12.59 WIB itu tidak menimbulkan tsunami karena kekuatannya lemah dan jauh di bawah laut, yakni di kedalaman 180 kilometer.

Titik pusat gempa berada di 5,95 derajat Lintang Selatan dan 105,33 Bujur Timur. Posisi tersebut berada di 53 kilometer tenggara Kabupaten Pesawaran, Lampung.

(ton)

Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gallery

Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta Gempa Lampung Dirasakan di Pangandaran & Jakarta

0 comments:

Post a Comment