Tuesday, June 12, 2012

FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol


VIVAlife - Bayi-bayi mungil nan lucu mengenakan baju putih, diletakkan di jalanan. Seorang pria mengenakan kostum seperti iblis berwarna merah dan kuning lalu melompati mereka.

Terdengar menyeramkan? Jangan berprasangka buruk dulu, ini merupakan ritual El Colacho. Merupakan ritual lompat bayi yang dilakukan di Castrillo de Murcia, Spanyol Utara, Minggu 10 Juni kemarin.

Pria berkostum yang mewakili karakter iblis tampak sangat cekatan melompati beberapa bayi yang berada di bawahnya. Ini tentu saja mengundang rasa berdebar orang-orang yang melihatnya.

Tapi tidak bagi masyarakat setempat. Mereka justru menunggu-nunggu ritual ini karena dipercaya bisa menghapuskan dosa para bayi. Lihat saja tradisi  El Colacho di galeri foto ini.

Dilakukan sejak 1620, ritual ini merupakan bagian dari perayaan besar Corpus Christi umat Katolik di Spanyol. Tak diketahui secara jelas bagaimana tradisi ini bermula. Melihat risikonya, bisa saja lompatan gagal dan menimpa para bayi, tradisi ini masuk dalam daftar tradisi paling berbahaya di dunia.

FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol Gallery

FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol FOTO: Ritual Lompat Bayi di Spanyol

0 comments:

Post a Comment