Saturday, June 9, 2012

Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat

ilustrasi (Foto:Okezone)
ilustrasi (Foto:Okezone)

MEDAN - Empat anggota kepolisian Polresta Medan dipecat dengan tidak hormat (PTDH) karena melakukan pelanggaran disiplin dari tidak masuk kerja hingga melakukan perbuatan tindak pidana, Sabtu (9/6/2012) Medan.

Kasi Propam Ajun Komisaris Polisi (AKP) Benno saat dikonfirmasi Okezone mengatakan keempatnya dikenakan PTDH karena melakukan pelanggaran, suratnya sudah ditandatangani Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro sejak 30 Mei lalu, dan baru disampaikan kepada yang bersangkutan siang tadi melalui sidang kode etik.
 
Benno menjelaskan, keempat polisi tersebut yaitu Brigadir Dian Andika, anggota pembinaan Seksi Propam Polresta Medan, Briptu Theny Roy Marudut Hutapea, anggota pembinaan Seksi Propam Polresta Medan, Bripda Frantoni Panjaitan personel Satuan Shabara Polresta Medan yang bertugas di Polsek Kutalimbaru dan Seorang lagi Bripda Sarma Siahaan Polwan yang bertugas di Satuan Shabara Polresta.
 
"Pemecatan karena keempatnya melakukan pelanggaran disiplin dari gak masuk hingga melakukan tindak pidana kriminal," Ungkap Benno.
 
Untuk Brigadir Dian Andika dan Briptu Theny Roy Marudut Hutapea dipecat karena tidak masuk kerja. Sedangkan Bripda Frantoni Panjaitan dan Bripda Sarma Siahaan polwan dipecat karena melakukan penipuan dan penganiayaan. Lanjut Benno, dalam bulan ini juga akan ada dua polisi lagi yang akan menjalani sidang kode etik yaitu Briptu Erwin Panjaitan dan AKP Lowdewik.
 
Untuk diketahui Briptu Erwin akan menjalani sidang kode etik karena melakukan perampokan dengan pemeratan yang menyebabkan hilangnya nyawa Sri Wahyuni Simangunsong karyawan Bank BRI pada bulan Agustus lalu. Pengadilan Negeri Medan dalam putusannya menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup terhadap Briptu Erwin. Sementara itu, AKP Lowdewik dikenakan kasus penyalahgunaan narkotika yang ditangkap beberapa waktu lalu.

(Munir)

Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Gallery

Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat Empat Anggota Polresta Medan Dipecat dengan Tidak Hormat

0 comments:

Post a Comment