Wednesday, June 6, 2012

DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA- Penangkapan pegawai pajak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin, hanyalah puncak gunung es dari maraknya praktek suap di lingkungan direktorat jenderal (Dirjen) pajak.

"Uang sebesar Rp285 juta merupakan bagian kecil dari transaksi suap. Bagaimana dengan transaksi yang tidak sempat terendus oleh KPK, dan bagaimana dengan perusahaan lainnya yang juga menggunakan jasa TH," kata anggota komisi III DPR, Indra SH kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Menurut Indra, seharusnya penegak hukum dan dirjen pajak mampu belajar dari pengalaman Gayus dan Dhana yang telah melakukan penyelewengan dana di dalam internal dirjen pajak agar segera melakukan perombakan secara besar-besaran.

"Birokrasi rumit dan mentalitas korup merupakan akar dari praktek suap. Harus ada perombakkan besar-besaran di tubuh Dirjen Pajak. Negeri ini harus belajar dari terungkapnya kasus Gayus dan Dhana," imbaunya.

Selain itu, menurut Indra, sebagai presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga harus tegas dalam upaya pemberantasan korupsi dengan melakukan langkah-langkah yang konkret, dan tidak hanya melakukan upaya pencitraan.

"Kalau SBY serius ingin memberantas korupsi, tidak skedar retorika atau pencitraan belaka, maka SBY harus serius melakukan fokus pembenahan, pencegahan, dan penindakan disektor ini (pajak)," tegasnya.
(ugo)

DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total Gallery

DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total DPR Minta Dirjen Pajak Dirombak Total

0 comments:

Post a Comment