Tuesday, June 5, 2012

DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI

ilustrasi (Foto:okezone)
ilustrasi (Foto:okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin mendesak agar pemerintah serius melakukan penertiban terhadap penyalahgunaan pelat nomor TNI. Sebab menurut dia, penggunaan plat nomor TNI masih banyak dilakukan oleh oknum-oknum di lembaga Kementerian Pertahanan Nasional dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).  
 
Meskipun kata dia, kedua lembaga itu banyak diisi oleh anggota TNI, namun tidak lantas memeberikan kebebasan bagi staf Kemenhan dan Lemhanas menggunakan pelat nomor khusus layaknya pelat nomor TNI atau polisi.
 
”Soal penertiban pelat nomor dinas memang harus menjadi perhatian kita semua, termasuk lembaga negara seperti Kemenhan dan Lemhanas,” ungkap Tubagus kepada okezone, Rabu (6/6/2012).
 
"Seperti kita ketahui bersama, di era Orde Baru, walaupun staf Kemenhan banyak diisi anggota TNI, tapi lembaga ini adalah lembaga sipil dan bukan lembaga militer. Sementara Lemhanas merupakan lembaga pendidikan dan kajian sipil bahkan stafnya pun mayoritas sipil. Kedua lembaga ini sekarang menggunakan plat nomor dinas khusus masing-masing,” imbuhnya.
 
Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan agar semua staf Lemhanas dan Kemenhan menggunakan plat nomor dinas layaknya departemen pemerintahan yang lainnya. Sehingga tidak lagi menyalahgunakan plat nomor khusus TNI dan Polisi.
 
“Saran saya untuk Lemhanas dan Kemenhan sebaiknya gunakan saja plat nomor merah, sama seperti plat nomor departemen-departemen pemerintah lainnya. Sehingga yang menggunakan plat nomor khusus hanya TNI dan Polisi saja,” pungkasnya.

(Munir)

DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI Gallery

DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI DPR Desak Penertiban Pelat Nomor TNI

0 comments:

Post a Comment