Sunday, June 24, 2012

Din Syamsuddin: Indonesia Galau

ist
ist

BANDUNG – Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, menyatakan kegalauannya tehadap bangsa Indonesia saat ini. “Kita prihatin bahkan galau terhadap bangsa dan negara. Terutama dalam kedaulatan negara dalam berbagai bidang, khususnya ekonomi,” ungkapnya kepada wartawan usai penutupan Tanwir Muhammadiyah 2012 di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu (24/6/2012).
 
Meski demikian, pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, Muhammadiyah hanyalah sebuah organisasi masyarakat (ormas), bukan partai politik. “Saya tegaskan kita tidak terlibat politik kekuasan dan hanya terlibat politik moral kultural,” katanya.
 
Untuk itu, lanjut dia, pihaknya tidak dalam posisi yang dapat mencalonkan atau mendukung seseorang dalam posisi memimpin secara formal, seperti presiden dan wakilnya. Disinggung perihal calon pemimpin, Din mengungkapkan jika Muhammadiyah memilik stok kader-kader yang cukup banyak yang memilik kemampuan profesionalitas tinggi dalam berbagai bidang.
 
Namun, secara tegas dia mengatakan, hingga kini tidak ada calon yang dipersiapkan pihaknya secara khusus untuk dicalonkan menjadi presiden atau wakil presiden di 2014 mendatang.“Kami tidak pernah membicarakan itu (calon), mungkin ada calon dari partai politik tapi itu bukan dari muhammadiyah,” katanya.

(teb)

Din Syamsuddin: Indonesia Galau Gallery

Din Syamsuddin: Indonesia Galau Din Syamsuddin: Indonesia Galau Din Syamsuddin: Indonesia Galau Din Syamsuddin: Indonesia Galau Din Syamsuddin: Indonesia Galau Din Syamsuddin: Indonesia Galau Din Syamsuddin: Indonesia Galau

0 comments:

Post a Comment