Monday, June 18, 2012

Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tetap memutus hukuman delapan tahun penjara terhadap terdakwa kasus pembobolan dana nasabah Citibank, Inong Melinda Dee. Pascaputusan tersebut istri siri Andhika Gumilang itu sempat syok.

"Putusan PT itu harus diterima, meski Ibu Melinda syok dan kecewa berat. Tampaknya berkas-berkas dari Pengadilan Negeri tidak diperiksa lagi. Sehingga tetap dikuatkan delapan tahun," ujar kuasa hukum Melinda, Muara Karta, Selasa (19/6/2012).

Menurutnya, dalam kasus kliennya, tidak ada kerugian negara layaknya dalam tindak pidana korupsi. Dia pun membandingkan vonis hukum terhadap para koruptor yang kerap lebih ringan.

"Ini hanya adanya kesalahan prosedur administrasi sehingga bisa ada permainan uang di dalamnya. Bahkan para koruptor saja banyak yang dihukum di bawah lima tahun," terangnya.

Ia pun menegaskan pihaknya akan mengajukan kasasi, setelah salinan putusan tersebut diterima.

"Kita akan kasasi. Sekarang tunggu pernyataan dari Ibu Melinda. Waktu untuk pernyataan kasasi itu dua minggu setelah Melinda terima putusan PT, namun untuk memasukkan memori kasasinya itu 90 hari," tutupnya.

Seperti diwartakan, majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta tetap menghukum terdakwa kasus pencucian uang dan pidana perbankan, Inong Malinda Dee dengan hukuman penjara delapan tahun.

Putusan ini sekaligus menguatkan putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu sebagaimana tertuang dalam putusan Nomor 134/pid/2012/PT DKI tanggal 22 Mei 2012.

Istri siri artis dan bintang iklan, Andhika Gumilang itu juga dijatuhi denda Rp10 miliar yang apabila tidak dibayar akan diganti pidana kurungan tiga bulan.



(crl)

Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Gallery

Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi Dihukum 8 Tahun Bui, Melinda Dee Siapkan Kasasi

0 comments:

Post a Comment