Tuesday, June 19, 2012

Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) Century, Rabu (20/6/2012), akan memanggil Jaksa Agung, Gubernur BI, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Sekretaris Negara, dan Menteri Keuangan guna menanyakan sejauh mana proses pemburuan aset Century di luar negeri.
 
Pimpinan sidang Timwas Century Priyo Budi Santoso mengatakan, Mensesneg dan Menkeu berhalangan hadir dengan alasan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada pertemuan G-20.
 
"Tapi telah kirimkan pejabat wakil menteri. Kami secara khusus minta penjelasan dari Jaksa Agung dan Menkum HAM tentang tim pemburu aset sejauh mana dan aset apa yang bisa diselamatkan dan sejauh mana progress-nya," ujar Priyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta.
 
Dia menambahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi berkonsentrasi menelisik dugaan tindak pidana korupsi, sedangkan Polri mengusut tindak pidana pencucian uang. Ada pun Jaksa Agung, Menkum HAM, Mensesneg dan Menkeu menyelamatkan dan memburu aset-aset Century.
 
“Sulit atau tidak sulit harus dilakukan dan kita ingin dengarkan progress seperti apa. Kami juga sudah membaca Surat Keputusan Presiden membetuk tim itu yang dipimpin Mentri Hukum dan HAM dan Jaksa Agung sebagai wakilnya," kata Politisi Golkar tersebut.
 
Priyo meminta kepada pansus pengejaran aset Century untuk segera mencari jalan keluar mengusut aset-aset Robert Tantular khususnya di Singapura, Hongkong, Bahamas, dan Swiss. 

(abe)

Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Gallery

Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI Buru Aset Century, Timwas Panggil Gubernur BI

0 comments:

Post a Comment