Monday, June 11, 2012

BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik

Ilustrasi (Foto: daylife)
Ilustrasi (Foto: daylife)

JAKARTA - Badan Intelejen Negara (BIN) telah mengindikasikan kelompok bersenjata yang menebar teror di Papua belakangan ini.
 
Kepala BIN Marciano Norman menyebut, kelompok yang teridentifikasi tersebut adalah Organisasi Papua Merdeka (OPM).
 
"Kelompok bersenjata itu dari TPM OPM dan itu yang bersinergi dengan kelompok-kelompok perjuangan yang ada di kota," katanya saat berkunjung ke DPR, Jakarta, Senin (11/6/2012).
 
Sinergi ini, tambahnya, antara TPM OPM dengan kelompok politis di kota. Namun, Norman tidak menyebutkan secara detail kelompok politik yang dimaksud.
 
"Kelompok politik ini adalah banyak orang-orang yang berjuang Papua agar bisa merdeka tapi ya dia melalui LSM yang tuntutannya merdeka," katanya.
 
Dikatakannya, tidak hanya LSM, banyak pula penduduk kota yang menginginkan kemerdekaan Papua. "Ada beberapa orang yang ingin merdeka dan selalu mempublikasikan dirinya dan selalu muncul dlm beberapa event, keingan mereka untuk merdeka dan kelompok bersenjata ini juga ingin merdeka, dan mereka link-up memberikan teror di dalam kota," jelas dia.
 
Karena itu, tambah Marciano, selanjutannya BIN akan segera mencari tahu soal siapa saja tokoh-tokoh yang menginginkan Papua merdeka. Dari situ nanti para tokoh inilah yang akan dilakukan tindakan hukum.
 
"Baru setelah kita tahu, kita duga, kelompok ini dari mana, bersinergi dari mana, ya tokoh-tokohnya yang kita informasikan nanti. Tapi kita harus dapatkan fakta-fakta dan data yang kuat sebelum melakukan tindakan hukum," jelasnya.

(lam)

BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik Gallery

BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik BIN: OPM Bersinergi dengan Kelompok Politik

0 comments:

Post a Comment