Tuesday, June 26, 2012

Awas! Demam Suri Cruise Melanda


VIVAlife - Mereka menyebutnya Suri Cruise effect! Fenomena di mana anak-anak kecil mengenakan sepatu tumit tinggi atau high heels. Benar-benar sepatu sesuai ukuran kakinya. Bukan sepatu sang ibu yang mereka gunakan untuk bermain peran di rumah.

Putri pasangan Tom Cruise dan Katie Holmes menjadi trendsetter. Merangsang sejumlah desainer memproduksi sepatu high heels untuk anak-anak.

Michael Kors memberi dua pilihan high heels untuk anak-anak: wedges espadrilles setinggi tujuh sentimeter dan sepatu tumit tinggi berglitter setinggi lima sentimeter. Target, Kenneth Cole Kids, dan Jessica Simpson Kids pun mengkreasikan koleksi serupa.

Terlepas daya tarik fashion yang muncul, fenomena itu memancing keprihatikan sejumlah pakar kesehatan. Tidak hanya berpotensi memicu kerusakan postur tubuh, pemakaian high heels di usia dini juga bisa menyebabkan ketidaknormalan otot kaki.

Dikutip ABC News, Dr Rock Positano, dokter spesialis gangguan kaki asal New York, mengatakan, anak-anak masih dalam masa pertumbuhan. Artinya, mereka belum memiliki otot, tendon, dan ligamen sekuat orang dewasa.

Menurutnya, pemakaian sepatu tumit tinggi akan menempatkan mereka pada risiko kesehatan serius terkait perkembangan fisik. Karenanya, ia merekomendasikan pemakaian high heels tidak untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. (umi)

Awas! Demam Suri Cruise Melanda Gallery

Awas! Demam Suri Cruise Melanda Awas! Demam Suri Cruise Melanda Awas! Demam Suri Cruise Melanda Awas! Demam Suri Cruise Melanda Awas! Demam Suri Cruise Melanda Awas! Demam Suri Cruise Melanda Awas! Demam Suri Cruise Melanda

0 comments:

Post a Comment