Tuesday, June 26, 2012

Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah

Anas Urbaningrum (Foto: Heru Haryono/Okezone)
Anas Urbaningrum (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum dugaan keterlibatan Anas Urbaningrum dalam kasus korupsi pembangunan Sport Center Hambalang.
 
"Biarlah proses itu berjalan sebagaimana telah berulang kali saya dan jajaran Demokrat mengatakan, biarkan proses itu berjalan," ungkap Amir kepada wartawan di sela-sela rapat tentang peradilan anak dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/6/2012).
 
Menteri Hukum dan HAM itu berharap proses hukum terhadap Anas bisa berjalan dengan baik sehingga semua tudingan yang dialamatkan Nazaruddin bisa terjawab. "Mudah-mudahan proses itu kemudian berjalan dengan baik sehingga tudingan-tudingan yang sudah bergulir bisa terklarifikasi," harapnya.
 
Lebih jauh, Amir menyakini Anas Urbaningrum sama sekali tidak terlibat kasus korupsi sebagaimana dituduhkan mantan Bendahara Umum PD M. Nazaruddin. "Saya percaya itu," pungkasnya.
 
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, hari ini diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi sports center Hambalang. Kala datang ke Gedung KPK, Anas mengucapkan terima kasih kepada KPK karena memanggil dirinya untuk memberikan klarifikasi.
 
"Tentu saya berterima kasih kepada KPK yang hari ini meminta saya memberi klarifikasi karena ini kesempatan terbaik, untuk itu tadi, mengkalrifikasi atau memberi keterangan yang dianggap perlu. Ini kesempatan yang baik bagi saya," ujar Anas sebelum memasuki gedung KPK.
 
Tidak hanya itu saja, Anas mengaku mengapresiasi kepada KPK atas pemanggilan dirinya. Sebab, bila hal itu tidak dilakukan KPK dia mengaku nantinya akan ada prasangka.
 
"Dalam konteks ini saya apresiasi ke KPK, kalau tidak dimintai keterangan akan muncul prasangka nanti KPK dikira ada tekanan politik. Ini baik sekali dan baik sekali buat saya," ujarnya kembali.
 
Berdasarkan pantauan Okezone, Anas datang seorang diri, mengenakan batik warna coklat. Kedatangan Anas langsung disambut tepuk tangan oleh sejumlah elit Partai Demokrat yang telah datang terlebih dulu.

(ful)

Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Gallery

Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah Dewan Pembina Demokrat Yakin Anas Tak Bersalah

0 comments:

Post a Comment