Monday, June 18, 2012

Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan

Ilustrasi kabut asap (Foto: Koran SI)
Ilustrasi kabut asap (Foto: Koran SI)

PONTIANAK- Banyaknya jumlah titik api yang mencapai 144 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), mulai mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Supadio, Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Operasi Bandara PT Angkasa Pura II Cabang Supadio Pontianak, Syarif Usmulyani, menjelaskan, kabut asap membuat enam penerbangan ditunda keberangkatannya.

"Ada enam penerbangan yang terpaksa menunda penerbangannya dari dan ke bandara Supadio, karena jarak pandang di sini hanya 100 meter sehingga tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat," kata Syarif Usmulyani

Akibat kabut yang disebabkan oleh embun yang menyelimuti sekitar Bandara Supadio Pontianak Senin pagi tadi, PT Angkasa Pura II terpaksa menutup bandara tersebut hingga satu setengah jam.

“Seharusnya, bandara tersebut dibuka pukul 06.00 WIB, namun demi keselamatan penerbangan, bandara tersebut baru di buka pada pukul 07.40 WIB. Tapi sejauh ini tidak ada kendala lain, hanya kabut di pagi hari saja, siang semua kembali normal,” pungkasnya.
(kem)

Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Gallery

Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan Asap di Pontianak Ganggu Penerbangan

0 comments:

Post a Comment