Monday, June 4, 2012

Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu


VIVAnews - Banyak wanita yang telah tergerak memenuhi kewajiban memberikan air susu ibu (ASI) secara eksklusif kepada bayinya. Selama enam bulan sejak lahir. Bahkan, ada yang melanjutkannya hingga beberapa tahun, seperti Alanis Morisette.

Dalam perbincangan di Good Morning America, penyanyi 37 tahun itu menyatakan tekadnya untuk menyusui buah hatinya tanpa batas waktu, dikutip Daily Mail.

Ia akan tetap menyusui walau anak laki-lakinya yang kini masih 17 bulan lepas dari masa balita. Sampai anak usia enam tahun masih mau menyusui? "Ya, saya baru akan berhenti menyusui, ketika anak saya tak menginginkannya lagi," katanya.

Istri rapper Mario Treadway ini mengatakan bahwa setiap anak memiliki kemampuan alamiah untuk menikmati ASI. Ada yang berhenti setelah dua tahun. Namun, ada yang lebih dari itu. "Saya rasa terserah anaknya."

Sikap ini sebenarnya ingin menunjukkan tak ada yang salah dengan durasi panjang menyusui. Baginya, memberi ASI berarti melindungi keselamatan dan kesejahteraan anak, sekaligus menjaga keterikatan ibu dan anak.

"Kebetulan saya memiliki posisi menguntungkan, punya waktu, uang, dan kemampuan menyusui. Dan, saya rasa banyak ibu yang tetap semangat menyusui anaknya selama mungkin."

Menyusui memang memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk kesehatan bayi, tetapi juga ibu. Selain bisa menurunkan risiko kanker payudara, penelitian University of Pittsburgh bahkan mengungkap bahwa menyusui bisa menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.

Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Gallery

Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu Alanis Morisette Susui Anak Tanpa Batas Waktu

0 comments:

Post a Comment