Wednesday, June 27, 2012

Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, mengatakan tiga orang yang ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena diduga terlibat suap terhadap Bupati Buol, Sulawesi Tengah, Amran Batalipu, disinyalir tinggal di Jakarta. Tiga orang yang ditangkap itu adalah Gondo Sujono, Sukirno, dan Dedi Kurniawan.

"Diduga mereka berdomisi di Jakarta. Kita sedang telusuri lebih lanjut," kata Bambang di KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).
Menurut Bambang, penyidik KPK sudah mengikuti jejak mereka sejak dari Gorontalo, pukul 11.00 WIB. Mereka sampai Jakarta dengan menumpang pesawat terbang komersil pukul 17.00 WIB. "Di lorong bagasi Bandara Soekarno-Hatta mereka ditangkap tanpa ada perlawanan. Mereka kooperatif," terang Bambang.
Penangkapan terhadap mereka merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap oleh manajer PT Hardaya Inti Plantations, Anshori. Dia ditangkap tangan penyidik KPK, kemarin, saat akan menyuap Bupati Buol, Amran Amran Batalipu.
Belum jelas benar motif Anshori menyuap Bupati Buol. Tanpa berniat memperinci, Bambang mengatakan Anshori diduga menyuap Bupati Buol demi menerbitkan hak tertentu. "Tapi maaf, saya tidak bisa sebutkan lebih detail. Saya belum bisa jawab, demi kepentingan penyidikan," terang Bambang. 

(sus)

Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Gallery

Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta Tiga Penyuap Bupati Buol Diduga Dari Jakarta

0 comments:

Post a Comment