Thursday, June 14, 2012

Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa


VIVAlife - Jika Anda adalah tipe wanita yang memiliki banyak koleksi make-up dan setengah dari koleksi sudah lama tidak digunakan, maka wajib hukumnya untuk memeriksa berapa umur produk-produk tersebut. Jangan sampai Anda mengenakan riasan kadaluarsa, karena bisa menimbulkan iritasi kulit. 

Simpan selalu riasan di tempat yang gelap dan dingin serta jauh dari sinar matahari serta suhu udara yang lembab. Ini untuk membuatnya lebih tahan lama. Ketahui juga tanda riasan kadaluarsa, periksa segera!

Lipstik

Cara kasat mata dan mudah untuk mengetahui apakah lipstik sudah kadaluarsa adalah jika terlihat kering. Kondisi ini, seperti dilansir dari bangstyle.com, pertanda lipstik Anda sudah tak bisa maksimal menempel di bibir. Apalagi, jika aromanya jadi tidak enak dan teksturnya berubah. Lipstik mampu bertahan lama selama dua tahun. Untuk itu, segera buang lipstik lama, karena tak akan terlihat bagus di bibir dan bisa menimbulkan iritasi. 

Liquid foundation
Foundation sangat mudah dikenali jika sudah kadaluarsa. Warna, tekstur dan aroma foundation akan berubah jika sudah melewati batas waktu pemakaiannya. Oil-based foundation dapat bertahan selama 18 bulan, lebih lama dari water-based foundation yang biasanya dapat bertahan sampai jangka waktu satu tahun.

Terkadang, water-based foundation  terlihat sudah kadaluarsa karena teksturnya mulai berubah menjadi tebal dan kering ketika dipakai. Jika Anda yakin bahwa foundation tersebut belum berumur lebih dari setahun, teteskan saja alcohol-free toner untuk mengembalikan tekstur yang creamy.

Maskara
Tabung maskara adalah tempat untuk melindungi cairan, namun tempat yang gelap dan lembab juga merupakan tempat berkembang biak bagi bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. 

Ketika maskara Anda sudah cukup lama, coba periksa aromanya. Jika beraroma busuk seperti gas, maka sudah saatnya mengganti dengan yang baru. Ganti maskara setiap tiga sampai empat bulan untuk menghindari infeksi.

Eyeliner
Jika eyeliner cair Anda telah kering atau menggumpal, lebih baik dibuang. Eyeliner lama yang digunakan pada mata hasilnya pasti tidak akan terlihat bagus. Jangan mengambil risiko yang bisa membuat mata Anda bermasalah.

Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Gallery

Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa Tanda-tanda Riasan Kadaluarsa

0 comments:

Post a Comment