Tuesday, June 19, 2012

Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan


VIVAlife - Stem cell atau yang dikenal juga dengan sel punca merupakan sel induk yang berpotensi berkembang menjadi beberapa sel tubuh yang berbeda, seperti sel otak, otot, hati maupun darah. Terapi sel punca kini digunakan makin luas, dari pengobatan hingga kecantikan.

Menurut dr. Prasna Pramita SPPD,terapi yang sudah banyak dilakukan di negara-negara maju di Asia, Amerika dan Eropa ini lebih untuk mengobati berbagai macam penyakit atau untuk tujuan kesehatan dibandingkan dengan tujuan kecantikan.

"Orang cantik perlu sehat, dan sehat itu sudah pasti cantik," katanya saat ditemui VIVAlife dalam acara launching Stem Cell Therapy di Ultimo Aesthetic & Dental Center.

Menurutnya, terapi sel punca bisa mengurangi jumlah obat-obatan yang dikonsumsi. Di Indonesia terapi ini termasuk hal yang baru. Salah satu sumber sel punca diperoleh dari lemak. Lemak tersebut dapat disimpan selama tujuh sampai sepuluh tahun. Kalau pada bayi terapi ini hanya dapat dilakukan untuk tiga sel, sedangkan untuk dewasa, terapi ini bermanfaat dari ujung rambut hingga ujung kaki.

"Untuk masalah kerontokan rambut, lemak yang diambil dari perut atau paha Anda tersebut kemudian disuntikkan di intravena melalui infus. Setelah disuntikkan, dua minggu kemudian rambut-rambut kecil tumbuh," katanya.

Setelah  terapi sel punca untuk rambut, Anda tidak diperbolehkan keramas selama tiga hari. Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan terapi ini minimal sebesar 40 juta.

Untuk pelangsingan, tergantung pada metabolisme tubuh juga gaya hidup. Namun bila sedang diet, terapi sel punca bisa membuat diet makin efektif.  "Kalau untuk kecantikan, sekali melakukan terapi maka dapat bertahan selama lima sampai sepuluh tahun."

Sedangkan untuk membesarkan payudara, terapi ini membutuhkan proses yang berbeda, yaitu mengambil lemak selama 30-40 menit lalu lemak tersebut disuntikkan pada payudara. Totalnya memakan waktu selama tiga sampai empat jam. Setelah melakukan terapi ini, esok harinya anda dapat langsung beraktivitas.

Terapi sel punca diharapkan dapat memberi solusi untuk berbagai macam penyakit dan meningkatkan kecantikan.

Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Gallery

Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan Sel Punca, Harapan Baru Terapi Kecantikan

0 comments:

Post a Comment