Tuesday, June 26, 2012

Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar

Bangkai sepeda motor yang dibakar di Banda Aceh (Foto: Okezone/Salman M)
Bangkai sepeda motor yang dibakar di Banda Aceh (Foto: Okezone/Salman M)

BANDA ACEH - Ratusan pemuda asal Aceh Selatan dan Aceh Tengah bentrok di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Seorang pemuda luka, 40 unit lebih sepeda motor dibakar massa dalam tawuran yang terjadi pada Rabu (27/6/2012) dini hari itu.

Bentrokan tersebut merupakan buntut kericuhan saat pertandingan sepakbola pelajar antardua kabupaten dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XII 2012 di kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun Okezone menyebutkan, dua kubu sempat bentrok pada Senin 25 Juni malam lalu, usai laga antara kesebelasan Aceh Tengah dan Aceh Selatan yang berakhir dengan skor 1-4.

Bentrokan sempat reda, kemudian terjadi aksi pelemparan batu yang dilakukan sekelompok orang ke anjungan Aceh Tengah di Taman Ratu Safiatuddin, basecamp kontingen Aceh Tengah.

Puncaknya, pada dini hari tadi. Ratusan pemuda diduga asal Aceh Selatan menyambangi anjungan Aceh Tengah. Kedua kubu saat itu terlibat saling ejek dan bersitegang, kemudian bentrok pun terjadi.

Massa terlibat saling lempar. Seorang di antaranya menderita luka terkena lemparan batu, kini sudah diamankan di Mapolsek Kuta Alam. Massa juga merusak anjungan Aceh Tengah.

Polisi yang diterjunkan ke lokasi baru bisa mengendalikan amukan massa menjelang azan Subuh.

Pantauan di lokasi kejadian, sejumlah bangkai sepeda motor berserakan dan masih mengeluarkan asap. Polisi sudah memasang Police Line di lokasi untuk penyelidikan.

Saat ini, para tokoh masyarakat Aceh Selatan dan Aceh Tengah sedang berkumpul di lokasi untuk bermusyawarah dan mencari jalan mendamaikan dua kubu yang saling bersitegang.

(ton)

Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Gallery

Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar Ratusan Pemuda Bentrok di Aceh, Puluhan Motor Dibakar

0 comments:

Post a Comment