Monday, June 25, 2012

Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf

Foto:Okezone
Foto:Okezone

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Timur Pradopo, mengaku, tengah menyelidiki kasus pemukulan kepada mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, pada Senin, 25 Juni 2012 kemarin.

Tak hanya itu, Polri juga tengah  menyelidiki kasus pelanggaran pidana penggunaan senjata api yang dilakukan sekelompok orang usai pelantikan Gubernur Aceh.

"Kemudian tentang Aceh, pasca pelantikan guburnur Aceh, ada beberapa pelanggaran pidana menggunakan senpi, dua kejadian tadi dilakukan penyelidikan. Perkuatan dari Polda Aceh, dari Mabes, dan sekarang sedang bekerja. Kita tunggu hasilnya," ujar Timur saat ditemui di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Seperti diberitakan, Irwandi dipukul sekelompok orang berseragam Satgas Partai Aceh di pintu gerbang Gedung DPRD Aceh, Banda Aceh, Senin sore kemarin setelah menghadiri acara pelantikan.

Saat keluar gedung, sekira pukul 16.30 WIB, dia dilempari botol air mineral dan disoraki massa dari Partai Aceh yang berkumpul di depan gedung.

Namun, Irwandi tidak menggubris teriakan itu dan terus berjalan. Saat sampai di depan pintu gerbang, tiba-tiba muncul beberapa orang berpakaian Satgas Partai Aceh dan mengarahkan pukulan berkali-kali ke wajah korban. Beberapa polisi yang mengawal Irwandi tidak bisa berbuat banyak karena pendukung Partai Aceh yang berkumpul di depan gedung sangat banyak.

Akibat penganiayaan itu, Irawandi menderita luka di wajah dan dilarikan ke RSU Zainal Abidin, Banda Aceh.

(ydh)

Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Gallery

Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf Polri Selidiki Kasus Pemukulan Irwandi Yusuf

0 comments:

Post a Comment