Sunday, June 24, 2012

Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI?


VIVAlife - Banyak wanita yang bernyali besar nekat melakukan bedah implan untuk menyempurnakan penampilan payudara sesuai keinginan. Masalahnya, apakah mereka masih bisa memberikan ASI kepada buah hatinya secara normal?

Dr. Debby Vinsky, pakar kecantikan estetika dan antiaging ini, mengatakan bahwa ada kekhawatiran tak bisa menyusui dan takut mengalami kanker setelah menjalani penambahahan volume payudara atau breast augmentation.

"Banyak yang takut akan kehilangan kepekaan puting," ujarnya. "Hilangnya kepekaan puting, memang cukup banyak terjadi. Namun, biasanya hanya bersifat sementara dan akan normal kembali."

Breast augmentation tak akan mendatangkan masalah jika dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik yang baik. Penempatan implan tidak akan menganggu produksi dan pemberian ASI.

Berdasarkan penelitian, dia menjelaskan, pemasangan implan pada payudara yang benar juga tak membuat pemiliknya mengalami peningkatan risiko kanker payudara.

Meski demikian, mereka tak bisa menghindari efek samping yang bersifat sementara, seperti nyeri, bengkak, dan perubahan sensasi pada puting, pada minggu-minggu awal usai operasi.

Payudara juga akan lebih sensitif selama beberapa pekan. Risiko pendarahan, infeksi, dan kebocoran implan biasanya sangat kecil jika prosedur berjalan baik. Sementara itu, komplikasi lain yang mungkin terjadi adalah pembentukan jaringan parut di sekitar implan yang memungkinkan payudara terasa kaku dan keras.

Sebelum melakukannya, diskusikan tujuh pertanyaan penting ini kepada dokter:
1. Apakah ukuran payudara yang Anda inginkan realistis.
2. Apakah isi kantung implant berupa gel silikon atau larutan garam fisiologi?
3. Apakah bentuk implannya bundar atau teardrop dengan bagian bawah lebih menonjol daripada bagian atas?
4. Apakah kantung implannya memiliki permukaan halus atau kasar?
5. Apakah kantungnya dari bahan silikon atau polluretan?
6. Apakah penempatan implannya di balik kelenjar payudara atau di balik otot?
7. Apakah sayatan berada di lipatan bawah payudara, tepi areola, ketiak, atau di pinggir pusat perut? (art)

Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Gallery

Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI? Payudara Implan Masih Bisa Produksi ASI?

0 comments:

Post a Comment