Monday, June 4, 2012

Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau

Ilustrasi gempa
Ilustrasi gempa

SUKABUMI- Warga Jalan Siliwangi, Sukabumi, saat ini memilih tetap berada di luar rumah pascagetaran gempa 6,1 skala richter yang mengguncang tanah pasundan ini sekira pukul 18.18 WIB tadi.

Pantauan di lapangan, warga takut berada di dalam rumah karena khawatir akan terjadi gempa susulan, Senin (4/6/2012). Sebagian warga ada yang memilih ke surau untuk mengumandangkan takbir dan salat gerhana bulan.

Warga percaya, jika gerhana bulan terjadi diiringi dengan gempa maka akan terjadi bencana besar. Mereka pun berdoa agar hal tersebut tidak terjadi dan warga diberi keselamatan.

Sementara itu, sejumlah mal yang ada di Sukabumi terlihat sepi. Tidak ada aktivitas berarti di dalam bangunan tersebut. Pengunjung memilih untuk meninggalkan pusat perbelanjaan dan pulang ke rumah.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) apakah dalam gempa ini mengakibatkan korban luka atau kerusakan.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi, gempa terjadi di 7,99 Lintasng Selatan, 106,19 Bujur Timur atau berpusat di 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 24 kilometer.
(Wildan Topan/Sindo TV/kem)

Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Gallery

Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau Minta Keselamatan, Warga Pilih Salat Gerhana di Surau

0 comments:

Post a Comment