Tuesday, June 12, 2012

Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis

Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG- Kuasa hukum Sherny Kojongian, Dea Tungga Esti, membantah jika kliennya kabur ke Amerika Serikat. Sherny keluar dari Indonesia tahun 1999 karena takut akan adanya konflik etnis.

"Ibu Sherny tidak pernah kabur atau melarikan diri. Ia pergi keluar negeri dalam kondisi tidak dicekal. Ia pergi sebagai orang bebas. Ia pergi karena ada konflik etnis yang menyebabkan dirinya ketakutan," kata Dea pada Okezone, Rabu (13/6/2012) saat mendampingi Sherny.

Dea juga menjelaskan bahwa Sherny keluar Indonesia pada tahun 1999 karena mengalami ketakutan melihat salah satu rumah tetangganya yang beretnis China dibakar saat terjadinya kerusuhan tahun 1998.

"Konflik etnis yang membuat ia ketakutan dan pergi ke Amerika. Disana ia diterima secara baik oleh Amerika. Jadi kepergiannya tidak dapat diartikan kabur," tegasnya.

Seperti diketahui, Sherny menjadi buronan kasus Korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) senilai Rp1,95 triliun. Sebelumnya Sherny dinyatakan bersalah melakukan korupsi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam sidang in absentia dan divonis 20 tahun penjara.

(crl)

Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Gallery

Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis Kuasa Hukum: Sherny Kojongian ke Amerika karena Takut Konflik Etnis

0 comments:

Post a Comment