Wednesday, June 20, 2012

KPK Bidik Petinggi PT DGI

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Para petinggi PT Duta Graha Indah (DGI) yang diduga turut terlibat dalam kasus suap pembangunan wisma atlet hingga kini belum kunjung ditindaklanjuti. Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun dipertanyakan.

"DGI disebut beberapa kali dalam kasus wisma atlet, sampai hari ini belum ada pengusutan ke arah petinggi-petinggi PT DGI yang diduga menjadi otaknya?" ujar Anggota Komisi III DPR, Ahmad Yani di Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Sementara itu, merespons hal tersebut, Ketua KPK Abraham Samad mengakui saat ini memang sudah ada nama-nama petinggi PT DGI yang diduga turut terlibat dalam kasus suap wisma atlet.

"Kami tidak mungkin menyebut nama orang tersebut, yang pasti kita akan lakukan pemanggilan untuk kepentingan penyelidikan," kata Abraham.

Sekadar diketahui, tokoh Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi menyebutkan, Komisaris PT DGI, Sandiaga Salahuddin Uno diduga terlibat dalam kasus ini. Menurutnya, perusahaan ini dijadikan kuda pacu oleh komisarisnya dalam mengejar kangtau atau durian runtuh.

Adhie juga mengungkap, jika PT DGI, diduga pemain lama dalam proyek yang berkaitan dengan APBN. Perusahaan ini juga pernah masuk prakualifikasi proyek pembangunan gedung baru DPR senilai Rp1,3 triliun.
(put)

KPK Bidik Petinggi PT DGI Gallery

KPK Bidik Petinggi PT DGI KPK Bidik Petinggi PT DGI KPK Bidik Petinggi PT DGI KPK Bidik Petinggi PT DGI KPK Bidik Petinggi PT DGI KPK Bidik Petinggi PT DGI KPK Bidik Petinggi PT DGI

0 comments:

Post a Comment