Tuesday, June 26, 2012

Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama

Menteri Agama, Suryadharma Ali (foto: Heru Haryono/Okezone)
Menteri Agama, Suryadharma Ali (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Abdul Hakim, mengaku anggota Komisi VIII DPR telah mengusulkan agar mengundang Menteri Agama Suryadharma Ali untuk mengklarifikasi dugaan terjadinya korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama.

"Kemarin sudah ada usulan untuk mengundang Menteri Agama untuk mengkarifikasi persoalan ini," ungkap Abdul Hakim kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/2012).

Menurut dia, kasus dugaan korupsi Alquran itu terjadi pada 2009. "Kalau tidak salah 2009, juga kita dengar begitu," kata dia.

Politikus PKS itu menyesalkan kasus tersebut. Apalagi kasus itu terjadi di lembaga yang menjunjung moral keagamaan namun memberikan contoh yang tidak baik. Dia berharap hal semacam itu tidak terulang kembali.

"Sangat-sangat menyesalkan. Sebuah institusi yang menjunjung moral-moral keagamaan, memberi contoh yang tidak bagus. Kalau ini terjadi sangat menyesalkan yang terjadi, mudah-mudahan tidak terulang," jelasnya.

Dia meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus dugaan korupsi kitab suci itu. Sehingga, persoalaan itu bisa cepat selesai. "Kita mendorong KPK bekerja supaya jelas persoalannya," tukas anggota Komisi Agama DPR RI itu.
(ris)

Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Gallery

Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama Korupsi Pengadaan Alquran, DPR Akan Panggil Menteri Agama

0 comments:

Post a Comment