Saturday, June 23, 2012

Korupsi Alquran Harus Dilawan!

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan menyebut korupsi sudah merembet hampir ke semua institusi negara, termasuk di Kementerian Agama. 

Meski mengaku tidak tahu apakah di Kementerian Agama terdapat praktik-praktik korupsi, namun, Anies menegaskan, penyakit sosial tersebut tetap harus dilawan.

"Korupsi memang di mana-mana juga ada. Karena itu harus dilawan," kata Anies di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/6/2012).

Kementerian Agama diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan kitab suci Al-Quran. Dugaan korupsi itu terjadi, di Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama. Ketika itu, direktorat dipimpin oleh Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian negara dari dugaan korupsi tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih didalami Komisi Pemberantasan Korupsi.

Anies mendesak dugaan korupsi pengadaan Al-Quran di Kementerian yang dipimpin Suryadharma Ali itu harus segera diselesaikan KPK. Dia mengingatkan pengusutan kasus itu harus dilihat seperti kasus-kasus korupsi di departemen lain.

"Kita lihat di mana-mana ada kok. Harus diberesin. Korupsi itu mau korupsi buah-buahan, korupsi buku, sama aja," tegas Anies.(abe)

(teb)

Korupsi Alquran Harus Dilawan! Gallery

Korupsi Alquran Harus Dilawan! Korupsi Alquran Harus Dilawan! Korupsi Alquran Harus Dilawan! Korupsi Alquran Harus Dilawan! Korupsi Alquran Harus Dilawan! Korupsi Alquran Harus Dilawan! Korupsi Alquran Harus Dilawan!

0 comments:

Post a Comment