Tuesday, June 26, 2012

Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Rencana pembangunan gedung baru KPK yang masih belum mendapatan persetujuan dari DPR RI sebagai intitusi politik yang berhak mengesahkan anggaran tersebut, pengacara Achmad Rifai, mengadakan aksi sosial penggalangan dana untuk gedung baru KPK.

Menurut Rifai, peningkatan fasilitas yang diberikan untuk KPK tentu diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja dalam tugasnya untuk memberantas korupsi.

"Konsistensi KPK dalam agenda pemberantasan korupsi perlu dimaksimalkan lagi implementasinya, apalagi KPK telah menandatangani pakta integritas tentang pemberantasan korupsi," kata Rifai dalan jumpa pers di kantornya, gedung Mayapada, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (27/6/2012).

Adanya argumentasi yang mengatakan bahwa KPK sebagai lembaga Ad Hoc, yang bersifat sementara bukanlah alasan yang tepat. Eksistensi KPK sebagai lembaga negara juga sangat kuat, seperti halnya dengan lembaga hukum lainnya, masing-masing didasari oleh payung hukum (undang-undang) yang kuat.

"Tidak ada alasan yang mendasar untuk tidak memberikan jaminan fasilitas yang memadai, termasuk dalam hal ini gedung yang memadai dalam mendukung kinerja KPK yang lebih baik," ujarnya.
(put)

Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Gallery

Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan Konsistensi KPK Berantas Korupsi Harus Ditingkatkan

0 comments:

Post a Comment