Sunday, June 24, 2012

Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA - Pengusutan kasus Hambalang yang diduga melibatkan elit Partai Demokrat (PD) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat masih lamban.

Namun, apabila kasus ini belum bisa dituntaskan oleh lembaga antikorupsi tersebut hingga akhir 2013 maka partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diprediksi bakal celaka.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto menyatakan, KPK harus segera menyelesaikan kasus Hambalang setidaknya hingga 2013. Tapi, jika sampai mendekati waktu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, maka hal itu sangat rawan dan akan menjadi masalah besar bagi PD.

"Seharusnya jika mau memperbesar peluang keterpilihan capres-capres dari Demokrat, maka kasus-kasus seperti Wisma Atlet dan Hambalang itu bisa selesai di tahun 2013 maksimal. Jika melampaui tahun itu, petaka bagi Demokrat," jelasnya kepada Okezone melalui pesan singkatnya, di Jakarta, Minggu (24/6/2012) malam.

Hal ini diakibatkan, kedua kasus tersebut akan menyandera partai berlambang bintang mercy tersebut dalam momentum politik.

"Tahun 2014 itu sudah puncak pertarungan, jadi terlalu singkat waktu mereka untuk melakukan treatment-treatment marketing politik jika kasus-kasus tersebut baru ada keputusan di tahun 2014," tegasnya.

Semakin lambannya penyelesaian kasus Wisma Atlet yang sudah menyeret mantan Bendahara Umum PD, Muhammad Nazaruddin sebagai terpidana dan Hambalang yang diduga melibatkan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum. Jelas, berisiko memperburuk citra PD yang berkorelasi dengan turunnya elektabilitas partai tersebut.

"Sangat beresiko karena bisa jadi vonis hukumnya semakin memperburuk citra PD," pungkasnya.
(put)

Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Gallery

Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat Jika Kasus Hambalang Tak Tuntas pada 2013, Celakalah Demokrat

0 comments:

Post a Comment