Sunday, June 3, 2012

Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika

Ilustrasi
Ilustrasi

MIMIKA - Seluruh siswa dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Mimika, Papua, tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar seperti biasa. Kondisi itu lantaran, seluruh guru yang bertugas di kabupaten tersebut melakukan aksi mogok mengajar.

Aksi mogok yang dikordinir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) setempat, merupakan akumulasi kekecewaan para guru dan kepala sekolah, karena pemerintah daerah dan dewan belum mencairkan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS), dan dana Bantuan Operasional Daerah (Bopda) sejak 2011 lalu.

"Kami sudah berkali-kali menagih pencarian anggaran tersebut, tapi tak kunjung terealisasi," aku salah seorang guru, Senin (4/6/2012).

Para pahlawan tanpa tanda jasa itu berkumpul di depan Kantor DPRD Kabupaten Mimika untuk menyampaikan aspirasi sekaligus menuntut hak mereka. "Kami kemari mau mempertanyakan hak kami!" tegas guru lainnya.

Sementara berdasarkan pantauan, semua sekolah di daerah itu terlihat lengang. Siswa yang tidak mengetahui aksi mogok tersebut terpaksa pulang meski sudah berada di sekolah.
(Muhammad Yamin/Sindo TV/ris)

Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Gallery

Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika Guru Mogok, Proses Belajar Mengajar Tak Berjalan di Mimika

0 comments:

Post a Comment