Tuesday, June 26, 2012

FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina


VIVAlife - Di tengah maraknya tren fashion modern, pakaian-pakaian tradisional mencoba merangkak kembali ke permukaan. Tak hanya di Indonesia, geliat fashion tradisional juga terjadi di Palestina.

Hal ini ditunjukkan dengan digelarnya peragaan busana bertajuk 'Life Dress'  di kota Amman, Yordania pada Sabtu, 23 Juni 2012. Dalam acara tersebut, beragam busana tradisional Palestina dipamerkan.

Para model tetap tampil cantik dalam balutan pakaian longgar lengkap dengan penutup kepala. Umumnya, wanita Palestina menggunakan mantel besar untuk menutupi tubuhnya dan melengkapinya dengan kerudung yang tergantung lepas hingga ke punggung mereka.

Beragam motif geometris khas sangat menonjol dan tak terpisahkan. Motif-motif tersebut lazimnya digunakan oleh wanita Palestina Selatan pada gaun yang disebut dengan thobes atau jillayeh. Ada juga kekhasan tertentu dari busana yang bisa menggambarkan mulai dari asal usul, status ekonomi, hingga status pernikahan.

Cutting
pada busana tradisional Palestina ternyata cukup beragam, seperti chest slits, V-necked atau scoop necked. Pakaian  yang ditampilkan pun mengalami modifikasi dari segi warna. Kalau secara tradisional, biasanya pakaian berwarna hitam atau putih tergantung asal daerah.

Sedangkan, modifikasi dengan penggunaan warna-warna cerah ditampilkan sehingga terkesan playful. Apalagi, dengan beragam bordir pada material kain.

Selain warna-warna yang cerah serta bordir, aplikasi kain perca juga ditampilkan. Sentuhan ini menambah unik pakaian tradisional wanita Palestina. Penasaran seperti apa keindahan busana tradisional wanita Palestina? Lihat saja di galeri foto ini.

FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina Gallery

FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina FOTO: Melirik Busana Etnik Wanita Palestina

0 comments:

Post a Comment