Thursday, June 7, 2012

DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua

Ilustrasi (Foto: okezone)
Ilustrasi (Foto: okezone)

JAKARTA - DPR mendesak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menuntaskan konflik yang terjadi di Papua.

"Ini PR bagi aparat Kepolisian kita untuk menangkap pelaku. Serta pelaku dibalik penembakan yang akhir-akhir ini terjadi," ungkap Anggota Komisi I, Hayono Isman saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Hayono dan teman koleganya di Komisi bidang Pertahanan, Luar Negeri dan Informasi ini sulit menerima jika jawaban kepolisian hanya Orang Tak Dikenal (OTK) yang melakukan penembakan tersebut. Dia meminta polisi untuk segera mengungkap siapa pelaku dibalik peristiwa di Papua, karena selalu terjadi berulang-ulang.

"Saya pikir DPR RI dalam hal ini Komisi I ya, sulit menerima kalau jawaban itu hanya OTK atau orang yang dikenal. Dan ya sudah merupakan pengertian umum itu dilakukan oleh kelompok  yang tidak diketahui oleh publik," jelasnya.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini menyatakan alasan pengungkapan pelaku penting, karena kalau polisi tidak mampu mengungkap siapa pelakukanya. Hal ini semakin menujukkan bahwa pemerintah tidak mampu mengatasi keamanan di Papua.

"Nah, ini memberikan citra yang sangat negatif sehingga mempersulit bagi kita semua untuk menjaga papua bagian dari NKRI," tutupnya.
(crl)

DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua Gallery

DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua DPR Desak Polisi Segera Ungkap Konflik di Papua

0 comments:

Post a Comment