Wednesday, June 20, 2012

Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri

Ilustrasi (Foto: Dede K/okezone)
Ilustrasi (Foto: Dede K/okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hukum, Didi Irawadi Syamsuddin mengungkapkan bahwa pernyataan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono sudah sangat jelas. Menurut dia siapa pun kader yang terbukti terlibat kasus hukum hendaknya tahu diri.
 
"Kader bermasalah harusnya tahu diri. Siapa pun, mau di daerah pusat, siapa pun," ungkap Didi kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6/2012).
 
Anggota Komisi III DPR itu membantah bahwa dengan munculnya Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) PD membuat konflik antara Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono, semakin mencuat.
 
"Engak ada. Forum pendiri baik maksud dan tujuannya mengingatkan semuanya," kata dia.
 
Kata dia, penurunan elektabilitas PD sebagaimana dilansir oleh Lingkaran Survei Indonesia harus diambil hikmahnya. Penurunan elektabilitas itu harus diakui karena akibat masalah hukum yang diduga menyeret kader PD.
 
"Jadi kita ambil hikmahnya. Memang karena beberapa kader yang diduga bermasalah berimbas pada merosotnya citra partai. Oleh karena itu, tentu proses hukum yang ada secepatnya kepada kader-kader bermasalah biar selesai. Supaya kami dua tahun ke depan tidak lagi tersandera karena hanya beberapa kader tapi kami semuanya yang kena," papar dia.
 
Namun saat ditanya apakah sebaiknya Anas Urbaningrum dipecat sebagai solusi menaikkan elektabilitas partai, Didi hanya menjawab secara normatif saja.
 
"Secara pribadi, saya menjunjung proses hukum secepatnya. Kalau cepat spekulasi-spekulasi macam-macam tidak terjadi. Kalau tidak bersalah siapapun alangkah baiknya di nyatakan tegas-tegas atau sebaliknya seperti yang dituduhkan. Saya kira jangan lebih dari tiga bulan, penegak hukum harus bersikap. Tegas saja, nyatak bersalah atau tidak, karena tuduhan sudah lama dilontarkan," jelasnya.
 
Dengan kasus ini kata dia, kerja politik PD menjelang 2014 terganggu. "Jelas akan terganggu karena kami rolling partai. Walau sebenarnya, kerja politik akan terganggu," pungkasnya.

(lam)

Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Gallery

Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri Demokrat: Kader Bermasalah Harus Tahu Diri

0 comments:

Post a Comment