Sunday, June 24, 2012

Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli

Ilustrasi (Foto: Koran SI)
Ilustrasi (Foto: Koran SI)

TAPANULI - Rongsokan pesawat yang diduga jenis Fokker ditemukan di perairan Laut Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Bangkai pesawat tersebut ditemukan tepat di perairan Pulau Labuhan Angin, Tapanuli Tengah.
 
Penemu bangkai pesawat adalah kru Kapal Tongkang Mulya Makmur yang tengah lego jangkar di perairan dekat Pulau Labuhan Angin, untuk memasok batu bara ke PLTU Labuhan Angin.
 
Ketika jangkar hendak ditarik, bangkai pesawat tersangkut di jangkar dan akhirnya ditarik paksa hingga muncul ke atas permukaan air. Kapten Kapal Tongkang Mulya Makmur, menyatakan bangkai pesawat ditarik dari kedalaman 30 meter. Temuan ini kemudian dilaporkan ke pihak TNI AL Sibolga dan selanjutnya dilakukakan pengangkatan  ke darat.
 
Perwira Staf Intel TNI AL Sibolga, Kapten Arief mengatakan, bangkai pesawat ini diduga jenis Fokker, peninggalan perang kemerdekaan.
 
“Jenis pesawat kemungkinan B-29 atau jenis pesawat yang kerap digunakan untuk melakukan pengeboman, ini dilihat dari panjang sayap 30 meter,” ujarnya.
 
Belum diketahui negara pemilik pesawat tersebut karena tidak terlihat jelas bendera negara di badan pesawat.

(Raymond/Sindo TV/ful)

Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Gallery

Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli Bangkai Pesawat Fokker Ditemukan di Laut Tapanuli

0 comments:

Post a Comment