Tuesday, June 26, 2012

Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat

(Foto: Heru H/Okezone)
(Foto: Heru H/Okezone)

JAKARTA- Pengamat Politik Universitas Indonesia, Iberamsjah menilai Partai Demokrat kini dilanda tsunami politik menyusul diperiksanya Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

"Tsunami besar akan melanda dan kini sudah bergelombang ke arah Demokrat. Tsunami kecil sebelumnya sudah menghampiri Nazaruddin dan Angelina," katanya saat dihubungi Okezone, Rabu (27/6/2012).

Menurutnya, pemeriksaan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat telah kenai 'jantung' kekuasaan di Partai Demokrat ditambah dengan kondisi internal di Partai Demokrat yang tidak kompak.

Tidak hanya itu saja, posisi Susilo Bambang Yudhyono sebagai Dewan Pembina Partai Demokrat dinilai Iberamsjah penuh dengan keraguan.

"Jika diinternal kompak mungkin tidak akan terlalu menuju kehancuran," ungkapnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemanggilan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk diperiksa dalam kasus proyek pembangunan gedung sport center Hambalang di Bogor, Jawa Barat hari ini.
    
Anas memenuhi panggilan tersebut dan kedatangannya langsung disambut tepuk tangan oleh sejumlah elit politik Partai Demokrat yang telah datang terlebih dulu.

(crl)

Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Gallery

Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat Anas Diperiksa KPK Kenai 'Jantung' Demokrat

0 comments:

Post a Comment