Friday, June 22, 2012

Alternatif Liburan Asyik di Jakarta


VIVAlife - Libur telah tiba.. libur telah tiba.. hore.. hore.. Penggalan lagu yang dipopulerkan Tasya itu mungkin mengiringi keceriaan anak-anak Anda usai menerima rapor. Anda pun tentu ingin mengisi masa libur panjang mereka dengan aktivitas menyenangkan, bukan?

Jika Anda belum memiliki kesempatan cuti untuk menemani anak-anak berlibur ke luar kota, coba jelajahi potensi wisata alternatif di dalam kota.

Bagi yang berdomisili di Jakarta, ada banyak museum yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Anda juga bisa mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan yang menggelar program seru selama masa libur sekolah.

Kebun Binatang
Di FX Sudirman misalnya. Mulai 16 Juni sampai 15 Juli 2012, Anda bisa mengajak anak-anak menikmati petualangan wisata ke kebun binatang tanpa harus berpanas-panas ria. Selain berfoto, berinteraksi, dan bermain bersama binatang, Anda juga bisa mengajak si kecil terlibat dalam kegiatan edukatif lainnya seperti mewarnai, menyusun puzzle, dan story telling.

Angry Birds
Anda juga bisa mengajak si kecil bermain "Angry Birds". Bukan di smartphone. Sensasi permainan yang sudah diunduh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia itu, bisa Anda nikmati secara nyata di Mal Kelapa Gading hingga 15 Juli.

Wujudnya berupa taman bermain dengan properti yang nyaris sama dengan versi digital. Bangunan bertingkat dengan tinggi tiga meter, plus boneka karakter menggemaskan: si burung merah dan boneka babi berwarna hijau yang pasti ingin Anda kalahkan.

Anak-anak harus memecahkan teka-teki atau mencari strategi agar dapat menjatuhkan babi-babi yang bertengger di atas kayu-kayu dengan menggunakan ketapel. Permainan ini dapat mengasah keterampilan dalam berpikir serta melatih kesabaran.

Taman Laut
Sementara itu, di Mal Ciputra, Anda dan keluarga bisa menikmati wisata laut dengan ragam biotanya di Touch Pool. Anak-anak memiliki kesempatan untuk menyentuh langsung ikan hiu, pari, bintang laut, dan biota lainnya. Pengalaman seru ini tentu akan menambah wawasan anak terhadap kekayaan taman laut di Indonesia.

Sirkus
Pertunjukan yang satu ini pasti menghibur anak-anak. Selama 22 Juni hingga 15 Juli, Mal Pondok Indah menggelar pertunjukan akrobatik udara seperti yang kerap dilihat di sirkus-sirkus, yakni: Flying Trapeze Indoor asal Rusia.

Menyapa Spiderman
Ini menjadi alternatif bagi Anda yang memiliki anak-anak lelaki. Di Senayan City, 21 Juni sampai 15 Juli, Anda bisa mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan superhero khayalan: Spiderman. Selain berfoto, Anda dan keluarga bisa menyaksikan aksi menantang Spiderman pada 23, 24, dan 30 Juni.

Selamat berlibur! (art)

Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Gallery

Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Alternatif Liburan Asyik di Jakarta Alternatif Liburan Asyik di Jakarta

0 comments:

Post a Comment