Wednesday, August 1, 2012

Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos

kericuhan di gedung DPRD NTT (Foto: Dion U/Sindo TV)
kericuhan di gedung DPRD NTT (Foto: Dion U/Sindo TV)

SUMBA TIMUR- Tidak mampu meredam emosi, Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga ketua Komisi C DPRD Sumba Timur, NTT, Ali Umar Fadaq dan Ketua Forum Peduli Masyarakat Sumba Timur (FORPEMAST), Johanis Hamanduna,  nyaris adu jotos di lantai dasar gedung DPRD setempat siang tadi.

Jika tak ditahan dan dilerai oleh anggota forum dan anggota DPRD lainnya, keduanya diyakini akan saling adu otot, Rabu (1/8/2012).

Kejadian bermula dari diskusi lepas anggota forum dan sejumlah anggota legislatif DPRD setempat, perihal pengaduan Forpemast tentang dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dalam testing dan penerimaan CPNSD tahun 2010 lalu.

Tak dinyana, diskusi lepas ini akhirnya berujung lepasnya nalar kedua oknum itu, hingga berlangsung panas dan saling sindir dan mengumpat dengan kata-kata kasar.

Sontak kejadian ini menjadi bahan tontonan miris di siang hari bagi sejumlah anggota DPRD dan sejumlah oknum PNS. Kedua oknum ini akhirnya berhasil ditenangkan.

Ali Umar Fadaq memilih meninggalkan lokasi dan keluar dengan mobilnya menuju ke kantor polisi setempat guna membuat laporan polisi. Petugas langsung membuat BAP terhadap Ali Fadaq.

”Ya saya buat laporan, karena perilakunya merupakan perbuatan tidak menyenangkan. Dia mengancam pososi saya sebagai pribadi maupun sebagai anggota DPRD,” ujar Ali kepada para wartawan di sela- sela pengambilan BAP.

Adapun polemik seputar penggunaan ijazah palsu oleh oknum CPNSD di Kabupaten Sumba Timur, dalam sepekan terakhir memang menjadi topik yang terus menghangat di sejumlah elemen masyarakat, terrmasuk kalangan legislatif dan eksekutif setempat.
(Dion Umbu Ana Lodu/Sindo TV/kem)

Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Gallery

Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos Ketua Fraksi Partai Golkar Nyaris Adu Jotos

0 comments:

Post a Comment