Sunday, July 15, 2012

Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

MEDAN - Tiga korban bentrokan antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Jalan Sekip, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Materna, Medan, Sumatera Utara.
 
Berdasarkan informasi yang didapatkan, ketiga orang tersebut adalah kader PP yaitu Karno (35), Supar (40), serta Zulkifli (40), dimana ketiganya merupakan warga Jalan Sei Deli dan merupakan anggota PP dari Kelurahaan Silalas, Medan Barat.
 
Karno, yang dirawat diruang Cempaka III RS Adven mengatakan dirinya saat itu mau pulang ke rumah dengan mengendarai motor Honda Vario, namun tiba-tiba dihadang olah anggota IPK yang berpakaian preman tanpa ada atribut lalu langsung menghajar dan menikamkan senjata tajam ke bagian dada kiri serta mata bagian kiri.
 
"Saya langsung dihadang dan ditikam dengan senjata tajam, karena tidak berimbang saya langsung lari dan selanjutnya naik becak motor menuju rumah sakit untuk mendapat perawatan," katanya, Minggu (15/7/2012).
 
Menurutnya pemincu bentrokan dikarenakan adanya pelantikan anak ranting PP Kelurahan Sei Putih, Medan Baru, yang dilaksanakan di Jalan Sekip, hingga akhirnya organisasi IPK yang tidak terima dengan acara pelantikan tersebut langsung melakukan penyerangan kelokasi pelantikan.
 
Sementara itu, Zulkifli menambahkan dirinya mengalami luka pada bagian dada belakang akibat besetan senjata tajam para anggota IPK. Sebelumnya, ia tidak mengetahui apa yang terjadi dilokasi tersebut dan hanya melintas didepan gedung putih, namun langsung dihajar serta menjadi bulan-bulanan anggota IPK.
 
"Saya saat itu hanya melintas dan sedang menggunakan baju PP namun langsung dihajar anggota IPK," ucap Zulkifli.
 
Kapolda Sumut, Irjen Wisjnu Amat Sastro yang langsung turun ke lokasi kejadian, menuturkan belum tahu persis penyebab bentrok antar dua kubu organisasi itu. Namun, Wisjnu menduga kejadian dipicu lokasi pelantikan ranting PP yang berdekatan dengan Kantor Pusat IPK.
 
Lebih jauh, Wisjnu mengatakan, anggotanya sedang melakukan pendataan jumlah korban dan akan mengambil tindakan tegas bagi pelaku pembacokan. "Pastinya saya akan menindak setiap orang yang melakukan pembacokan dan yang membuat keonaran," kata dia. (ctr)

(sus)

Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Gallery

Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Korban Bentrokan Organisasi Kepemudaan Dilarikan ke Rumah Sakit

0 comments:

Post a Comment