Wednesday, July 11, 2012

Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan

Megawati
Megawati

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Taufiq Kiemas berkali-kali menyarankan agar partainya segera melakukan regenerasi untuk menentukan kandidat siapa yang akan diusung baik untuk menjadi kepala daerah ataupun presiden.

Namun Ketua Umum PDIP yang juga istri dari Taufiq, Megawati Soekarnoputri beranggapan, hendaknya regenerasi itu harus berjalan secara alamiah. Menanggapi hal itu, Taufik memberikan pernyataan sendiri.

"Alami ya alami, tapi kan dia (Mega) yang harus jadi komando. Kalau bicara perubahan pasti regenerasi," kata Taufiq kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (12/07/2012).

Pada kesempatan yang sama, Taufiq juga kembali menegaskan bahwa hendaknya Mega tidak kembali mencalonkan diri dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Jadi, Mbak Mega nanti 2014 juga harus mencalonkan orang lain (tokoh muda). Harus karena memang yang orang enggak disangka dicalonkan Mbak Mega, kan jadi. Tahun 2004 enggak nyangka, orang siapa yang nyangka SBY jadi presiden. Sekarang Jokowi juga enggak disangka," terangnya.

Namun saat ditanya, siapa figur politisi muda yang layak menjadi presiden, Taufiq enggan untuk berkomentar. Dia hanya mengatakan bahwa tokoh muda tersebut tidak harus muncul dari internal PDIP. "Dia (Mega) paling tahu, semua tokoh muda muncul. Kalau PDIP sendirian kocak, jadi lucu," tandasnya.
(trk)

Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Gallery

Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan Taufiq: Mega Harus Jadi Komando Perubahan

0 comments:

Post a Comment