Sunday, July 8, 2012

Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical

Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)
Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Popularitas Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical memang masih rendah. Bahkan, hasil survei Saiful Mujani Riset & Consulting menempatkan Ical di posisi ketiga dengan suara 4,4 persen.

"Kata kuncinya satu, harus solid karena ini pekerjaan politik. Jadi soliditas dengan melakukan kerja-kerja politik bersama sebagaimana meningkatkan popularitas Ketum dengan berbagai macam persoalan yang merupakan tantangan bagi kita," ujar Ketua DPP Golkar, Yorris Raweyai usai diskusi tentang calon presiden populer, di Hotel Four Seasons, Jakarta, Minggu (8/7/2012).

Yorris optimistis Golkar mampu mengelola perbedaan dalam kebersamaan dalam mencapai tujuan. Diakuinya perbedaan itu demokrasi, seperti sekarang tokoh senior dan dewan pertimbangannya yang agak berbeda. Namun, pada akhirnya sepakat untuk mengusung Ical jadi Capres.

"Kalau calon dari Golkar dengan deklarasi itu masalah internal pasti ada namun calon Golkar itu yang terbaik. Bagaiamana kita kerja politik secara kolektif kolegial untuk memenangkan calon itu jadi Presiden Indonesia," terangnya.

Perihal permasalahan Lapindo sebagai faktor yang dianggap menjadi pengaruh masyarakat tidak menyukai Ical. Dia pun mengamini hal ini fakta dimana jadi tugas Golkar untuk menyosialisasikan kepada warga yang terkena dampak lumpur Lapindo.

"Tapi kita tahu Lapindo terjadi di Jawa Timur, namun dampaknya seluruh indonesia. Ada satu harapan dan optimisme kita karena dalam pemilu 2009 di daerah Lapindo Golkar yang menang disitu ini ada satu bukti politik di sana," terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI ini pun membenarkan jika Lapindo memang memengaruhi Ical dalam pencapresan nanti. Tetapi dia membantah jika Lapindo menyandera mertua artis Nia Ramadhani ini.

"Itu salah satu fakta ya, tetapi bagaimana kita upaya untuk bisa menjelaskan itu, agar bisa menimalis masalah itu. Ical masih bisa meningkat karena masih ada waktu dua tahun," tutupnya.
(put)

Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Gallery

Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical Soliditas Kader Jadi Kunci Tingkatkan Popularitas Ical

0 comments:

Post a Comment