Sunday, July 22, 2012

SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA - Permintaan Presiden SBY agar menteri yang sibuk mengurus partai politik mundur dari jabatannya, menuai beragam tanggapan. Pengamat Politik Universitas Indonesia, Bachtiar Aly, mengibaratkan SBY memercik air di dulang terpercik muka sendiri.

"Jadi kalau ada di baskom dipukul kena muka sendiri. Untuk apa dia ngomong itu?" kata Bachtiar saat berbincang dengan Okezone, Minggu (23/7/2012).

Dia menilai, SBY risau karena beberapa menterinya sudah tidak lagi fokus menjalankan tugas. Namun, yang jadi persoalan, SBY juga harus ingat jika dirinya juga menjabat posisi penting di Partai Demokrat. "Peran beliau di Partai Demokrat tetap tidak bisa dihapus," ujarnya.

Kata Bachtiar, SBY tentu harus mengevaluasi kinerja menteri. Tapi jika memang tidak becus, tentu harus diberi peringatan. Jika tanpa teguran, jangan sampai masyarakat menilai apa yang dilakukan SBY hanya pencitraan belaka.

"Pencitaraan sekarang ini sudah tidak laku. Pencitraan beliau sudah lebih dari cukup," ujarnya.

Pakar Komunikasi UI itu menyarankan agar SBY mengambil keputusan-keputusan yang strategis bagi kepentingan masyarakat di akhir masa pemerintahannya. "Beliau ini terlalu santun, lebih baik sekarang ambil keputusan strategis walaupun tidak populis," cetusnya.
(trk)

SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri Gallery

SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri SBY Ibarat Memercik Air Kena Muka Sendiri

0 comments:

Post a Comment