Wednesday, July 4, 2012

Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

SAMARINDA - Kebakaran melanda puluhan rumah warga di Jalan Kemakmuran, gang Lamongan II, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Samarinda Utara. Sedikitnya, 40 rumah warga ludes dilalap si jago merah.
 
Api disertai kepulan asap hitam terus berkobar dengan cepat dari rumah warga ke rumah warga lainnya. Cepatnya rembetan api disebabkan oleh kencangnya angina ditambah letak rumah warga yang saling berhimpit. Bangunan yang terbuat dari kayu membuat api semakin cepat melahap rumah warga.
 
Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, sempat kesulitan memadamkan api karena kencangnya tiupan angina. Sebuah toko yang menjual gas elpiji sampai didobrak warga untuk mengeluarkan puluhan elpiji dari toko karena dikhawatirkan akan meledak.
 
Warga yang panik hanya bisa menyelamatkan barang dan memadamkan api dengan alat seadanya. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik yang dibelakangan diketahui berasal dari rumah milik H Punay.
 
“Rumah saya habis terbakar dan tinggal baju ini saja. Tiga motor saya juga ikut terbakar asal api dari belakang rumah saya. Tiba- tiba api langsung membesar dari atas atap,” ujar seorang warga yang menjadi korban kebakaran, Arifin, Rabu (4/7/2012).
 
Sementara itu, Camat Sungai Pinang Dalam, Muhammad Fahmi mengatakan, kurang lebih 4o rumah warga habis terbakar akibat kebakaran ini. “Asal api untuk sementara dari laporan warga di tempat rumah H Punay, rumah bangsalan,” kata Fahmi.
 
Setelah bekerja keras selama dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
 
Seorang petugas pemadam kebakaran dilaporkan mengalami luka di bagian kepala lantaran terjatuh dari atas atap rumah warga. Penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki polisi.

(David Andriayawan/Sindo TV/put)

Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Gallery

Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar Puluhan Rumah Warga di Samarinda Ludes Terbakar

0 comments:

Post a Comment